Jumat, 21 Jun 2024
  • SMK Nu Kota Tasikmalaya - SMK Center Of Exelence Tahun 2020 - SMK PK Tahun 2021 - Sekolah Penggerak Tahun 2021 - SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Industri 2022

SMKS NU Tasikmalaya dan Telkom University membangun kerja sama dibidang Teknology

Program SMK PK Sungguh Luar biasa, 17 November 2021 , lagi-lagi SMKS NU Tasikmalaya diberikan materi yang sangat penting lagi, kali ini kita belajar pengembangan LMS (Learning Managemeng System) atau kita sebut saja management Pembelajaran berbasis Elektronik.

Materi ini disuguhkan oleh Pendamping Perguruan Tinggi SMKS NU Tasikmalaya, yaitu dari Universitas Telkom, lebih spesifik lagi oleh Program Studi RPLA (Rekayasa Perangkat Lunak dan Aplikasi). 

Workshop ini adalah rangkaian dari beberapa pendampingan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, beberapa workshop yang sudah dilaksanakan adalah :

1. Whats Is Your Passion, dilaksanakan untuk siswa-siswa SMKS NU Tasikmalaya

2. How To Built StartUP

3 Workshop Pembelajran Pengambangan LMS 

4. Manajemen Pendidikan dan Penyesuaian Kurikulum SMK dengan Kebutuhan Industri

Kerja sama antara SMKS NU Tasikmalaya dan Tel U diawali dengan persamaan persepsi dan Program PK, dengan demikian kami dapat bekerja sama dalam membangun dan mengembangkan SMKS NU Tasikmalaya kedepannya menjadi pusat keunggulan yang sebenarnya, SMKS NU Tasikmalaya pasti akan sangat memerlukan bimbingan terkait perkembangan teknology dari Tel U yang sudah lebih dulu bergerak di bidang teknology dibandingkan SMKS NU. dengan demikian SMKS NU sangat berhararap untuk tetap menjalin kerja sama ini meskipun Program PK telah selesai.

Agenda Kedua yang dilaksanakan oleh Tel U dan SMKS NU Tasikmalaya adalah Pengembangan Minat dan Bakat untuk Siswa siswi SMKS NU Tasikmalaya. 

Dalam acara ini Tel U menghadirkan Seorang Psikolog Profesional untuk membantu putra-putri SMKS NU Tasikmalaya dalam mengembangkan Minatnya. Agenda ini di khususkan untuk kelas X.

sunggu antusias sambutan dari siswa siswi SMKS NU Tasikmalaya ini, mereka sangat bersemangat apalagi dengan di suguhkan modul yang diberikan dan dapat menjadi referensi bagi mereka. 

Agenda Selakjutnya yang dilaksanakan adalah Worshop tentang bagaimana siswa dapat berwirausaha, dengan demikian setelah lulus siswa dapat mengembangakan kompetensi nya di bidang usaha yang ingin di bangun oleh mereka sendiri, pemateri dalam acara ini adalah langsung dari founder-founder startUP yang sudah berkembang 

1. Muhammad Shiddiq Azis., ST MBA : founder startup inagri.asia

2. Awan Rimbawan, ST.M.T. : founder of FIRLI.ID

sungguh sangat luar biasa, sangat menginspirasi dan menjadikan siswa siswa terbuka cakrawalanya, terima kasih Tel U

DAri Berbagai rangkaian yang dilaksanakan, dikhususkan untuk peserta didik, tapi kali ini agendanya adalah untuk Guru-guru, jadi pada agenda ini guru-guru di berikan Bimbingan teknis bagaimana menjalankan LMS Moodle untuk pembelajaran di Sekolah. ini sungguh menjadi sebuah impian bagi SMKS NU Tasikmalaya, karena sudah dari awal pandemi kami menginginkan memiliki sebuah sistem untuk pembelajaran, karena sampai sekarang SMKS NU Tasikmalaya masih menggunakan google classroom untuk LMS nya. alhamdullillah pada tgl 17 November 2021 Tel U memfasilitasi semua guru-guru untuk mencoba membuat kelas dan membuat materi serta quis pada aplikasi moodle tersebut, Alhamdulillah dengan demikian kami guru-guru SMKS NU Tasikmalaya sudah cukup mengetahui alurnya dan akan di kembangkan lagi langsung di kemudian hari

Pemateri pada Workshop tersebut adalah tim dari LMS Tel U yaitu Wawan Tripiawan, ST, MT

Setelah dilatihkan guru-guru dalam pengembangan materi ajar nya, sekarang saatnya admin LMS nya yang dilatih, kami dilatih untuk instalasi Moodle kedalam server lokal yang ada di sekolah,

dengan pemateri Abdurrozak Fathoni, A.Md.Kom., Staf Layanan Pengembangan dan Produksi Konten Digital, 

Sungguh Luar Biasa Program Program dari Tel U, kami semua sangat bersemangat, mohon Doa kan kami agar selalu istiqomah dalam mengembangkan SMKS NU Tasikmalaya agar menjadi lebih baik lagi. 

SMK Bisa SMK Hebat SMKS NU bisa hebat , vokasi kuat menguatkan indonesia

Post Terkait

SMK PK PEMADANAN 2022
23 Mei 2022

SMK PK PEMADANAN 2022

0 Komentar

KELUAR
Need Help?