Jumat, 21 Jun 2024
  • SMK Nu Kota Tasikmalaya - SMK Center Of Exelence Tahun 2020 - SMK PK Tahun 2021 - Sekolah Penggerak Tahun 2021 - SMK Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Industri 2022

Dies Natalis SMKS NU Ke-14, Mengusung Tema : Bangkit, Mandiri, dan Berdaya Saing

Dies Natalis ke -14

Tepat 28 Juli 2022, SMKS NU Tasikmalaya genap memasuki usia ke-14. Nah, diusia ke-14 SMKS NU Tasikmalaya mengusung tema Bangkit, Mandiri, dan Berdaya Saing. Di balik setiap kata tersebut, terdapat makna yang dapat menjadi sebuah doa dan harapan. Yuk, mari kita simak bersama-sama.

Pertama, kata Bangkit mewakili situasi dan kondisi pada saat ini yaitu, Indonesia secara perlahan mulai pulih dari ancaman Covid-19. Oleh karena itu, SMKS NU Tasikmalaya secara perlahan mulai bangkit dan beradaptasi untuk menata dan menorehkan prestasi di berbagai bidang. Hal ini terbukti, pada tahun 2021 SMKS NU Tasikmalaya dipercayai menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan.

Selanjutnya, kata Mandiri. Kata tersebut berkaitan dengan sejarah yang telah terukir begitu hebat. Bagaimana tidak, SMKS NU Tasikmalaya di masa awal pendirian sudah mampu mencapai tujuan utama dari adanya sekolah seperti halnya mendapatkan peserta didik, mendirikan bangunan, dan memberikan honorarium bagi pendidik dan tenaga pendidik. Di Balik bekal kemandirian tersebut tentunya ada beberapa tokoh yang rela mengorbankan waktu, pikiran, dan tenaganya untuk mengembangkan sekolah dengan gelora semangat yang terus berkobar hingga menular ke seluruh civitas akademika SMKS NU Tasikmalaya.

Sementara itu, Berdaya saing merupakan sebuah doa, dengan harapan SMKS NU Tasikmalaya mampu mencerdaskan dan mencetak peserta didik yang memiliki karakter akhlakul karimah yang berpedoman pada ahlusunnah wal jammaah serta siap berdaya saing di era digital. Hal ini terbukti dengan prestasi-prestasi yang diraih pada tahun 2022 antara lain: meraih juara 2 pada MHQ Tingkat Nasional; meraih juara 1 pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang otomatis menjadi satu-satunya sekolah yang mewakili pada LKS Tingkat Nasional; dan menjadi salah satu anggota PASKIBRAKA Tingkat Kota Tasikmalaya serta masih banyak prestasi-prestasi lainnya baik yang telah diraih maupun yang akan diraih. Prestasi-prestasi tersebut merupakan hadiah terbesar dan terindah bagi SMKS NU Tasikmalaya di usia ke-14.

Selamat Hari Jadi SMKS NU Tasikmalaya ke-14

Bangkit, Mandiri, dan Berdaya Saing!

Small, Beautiful, Powerul

Post Terkait

Heckaton SmartCity
16 Jan 2024

Heckaton SmartCity

0 Komentar

KELUAR
Need Help?